Zheng Gu Shui (baca: Cheng Ku Sui)


Ini dia salah satu komposisi paduan herba yang kemaren aku coba buat lebam teteh akibat sepeda … just share semoga bermanfaat

Obat gosok untuk patah tulang, memperkuat tendon dan terkilir, menghilangkan angin-lembab, memperlancar stasis darah dan mengurangi rasa nyeri

Manfaat :
Obat gosok ampuh yang mampu menembus hingga ke tulang untuk mempercepat penyembuhan dan penghentian rasa sakit.
Digunakan untuk mengobati: Patah tulang, Dislokasi, Terkilir, Strain, Radang sendi, membantu penyembuhan dengan meningkatkan sirkulasi darah dan regenerasi jaringan tulang. Juga dapat digunakan sebelum atau setelah latihan untuk mengobati rasa sakit dan memperkuat tendon.

Directions

  • Balur dan borehkan Zheng Gu Shui dua kali sehari ke daerah yang terkena dengan kapas dan biarkan hingga kering.
  • Bungkus daerah yang terkena dengan kain kasa.
  • Biarkan selama satu jam untuk tubuh bagian atas dan satu setengahjam untuk anggota tubuh bagian bawah,  untuk anak-anak dapat lebih cepat.
  • Lanjutkan pengobatan sampai tulang sembuh.

Bahan
Rhizoma Polygoni Cuspidati, Caulis Securidacae, Schoepfia Chinensis Gardnet Champ, Rhizoma Curcumae Rhizoma Polygoni Cuspidati, Caulis Securidacae, Schoepfia Gardnet Champ chinensis, Curcumae Rhizoma

Pencegahan

  • Hanya untuk pemakaian luar dan Hindari kontak dengan mata.
  • JANGAN gunakan pada luka terbuka dan ibu yang sedang hamil.
  • Jauhkan dari anak-anak, api dan suhu tinggi
  • Hentikan jika urtikaria atau muncul ruam.

Komposisi

Ingredients Concentrated extract (%)
Dang Gui (Radix Angelicae Sinensis) 16.50 %
Xue Jie (Sanguis Draconis) 15.50 %
Hong Hua (Flos Carthami Tinctorii) 13.50 %
Ru Xiang (Gummi Olibanum) 12.50 %
Mo Yao (Resina Commiphorae Myrrhae) 12.50 %
San Qi (Radix Pseudoginseng) 12.50 %
Lu Hui (Herba Aloes) 12.50 %
Hai Er Cha (Acaciae seu Uncariae) 4.50

sumber : chinamedicines.net dan beberapa sumber lain

About these ads

19 responses to “Zheng Gu Shui (baca: Cheng Ku Sui)

    • Alhamdulillah … ini kemaren karena semuanya udah jalannya jadi tahu dan beli proudk ini dan setelah dicoba … subhanallah emang beda … dan terasa hangat ….
      terimakasih udah berkunjung dan mengisi komennya … ada pengalaman lain?

    • Tinggal balurkan (borehkan) di area luka … sukur kalau didaerah luka diberi sesuatu yang bisa menahan cairan (tissue, kain kassa etc)
      bagus dipakai bila mau tidur … pagi hari insyALLAH jad enakan

  1. lutut sy cedera,tp g ktauan,tb2 aja skt n trs2an slama 2 bln ini,sdh sy cb brobat,k dokter,tkng pijat,kt dokter se gangguan sendi,tp sktny ga ilang2,brmcm2 obt sy mnm,suplemen sendi n tulang,tp skt g smbh jg,..sdh 2 hri ini sy mncb obt gsk zheng gu shui..alhmdllh sktx aga’ brkrng..mdh2an,bs smbh total,sy mau tnya,ada g obt yg utk dmnm jg??tq

    • Bunyi pada lutut perlu di ketahui sindromnya dulu mba … karena bisa jadi ada stagnasi (penyumbatan) atau bisa juga defisien (kurangnya cairan) nah itu perlu diagnosa lebih lanjut … terimakasih sudah berkunjung

    • Kalo bunyi pada lutut … kemungkinan energinya yang ngedrop mba sis, coba banyakin minum madu atau suplemen penambah energi … bisa juga dengan habbatussauda minyak / serbuk yang sudah berbentuk kapsul

      Semoga memberi pencerahan

    • Untuk luka terbuka juga bisa … Hanya perlu diperhatikan bagian yang terkena lukanya dibalurkan dengan Cheng Ku Suinya sesuai dengan takaran …
      Jadi rumus mudahnya … Kondisional dan proporsional

    • Untuk koreng, terus terang ane belum pernah coba mas guntur
      btw, untuk lebam dan luka memar alhamdulillah efektif

      korengnya seperti apa dulu
      karena beda koreng beda obatnya mas
      semoga memberikan pencerahan

    • Koreng? Ane belum dapet rekomendasi masbro
      Soalnya, meski ni obat luar tapi kalo koreng … konotasine beda2, tinggal liat dulu tuh gimana korengnya …

      Semoga bisa membantu, dah coba Minyat But But / Minyak Zaitun?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s